• Jam Buka Toko: 08.00 - 16.30
  • Status Order
  • Tlp: 081215574089
  • SMS/WA: 081215574089
  • manfaatherbal.mgl@gmail.com
Terpopuler:

Manfaat Cabe Jawa

25 Januari 2018 - Kategori Blog

Cabe Jawa nama latinnya adalah Piper retrofractum Vahl , merupakan tumbuhan asli Indonesia, ditanami di pekarangan, ladang, atau tumbuhan liar di tempat-tempat yang tanahnya tidak lembab dan berpasir seperti di dekat pantai atau di hutan samapai ketinggian 600 mdpl.

cabe jawa

Tinjauan Ilmiah Cabe Jawa
Sifat dan Khasiat Cabe Jawa memiliki rasa pahit,pedas dan hangat atau panas, masuk meridian limpa dan lambung.Cabe Jawa berkhasiat untuk mengusir dingin, menghilangkan nyeri (analgesic), peluruh keringat (diaforetik),peluruh kentut(karminatif),stimulan,afrodisiak dan androgenik.

Kandungan Senyawa Aktif Cabe Jawa
Cabe Jawa mengandung senyawa aktif flavonoid,alkaloid, dan fenolik.Buah Cabe Jawa mengandung zat pedas piperine. Piperin mempunyai daya antipiretik,analgesik,antiinflamasi dan menekan susunan saraf pusat.

Efek Farmakologi Cabe Jawa

Androgenik
Istilah androgen digunakan untuk bahan-bahan yang kerja biologiknya sama dengan testoteron. Fungsi utama hormone testoteron adalah merangsang perkembangan dan aktivitas organ-organ reproduksi dan sifat seks sekunder. Testoteron adalah androgen utama pada kaum pria. Androgen diperkirakan bertanggung jawab terhadap keagresifan dan tingkah laku seksual pada pria. Salah satu sumber androgen di alam adalah pada buah CABE JAWA.

Afrodisiak
Kandungan piperin dalam Cabe Jawa memiliki efek stimulan terhadap sel-sel syaraf sehingga mampu meningkatkan stamina tubuh. Efek hormonal dari Cabe Jawa dikenal sebagai afrodisiak. Senyawa kimia yang berperan sebagai afrodisiak adalah turunan steroid,alkaloid,tanin,dan senyawa lain yang dapat melancarkan peredaran darah.
Dari beberapa penelitian dapat disimpulkan Cabe Jawa meningkatkan jumlah sperma dengan menaikkan kadar Hormon Testosteron.

Antiinflamasi (mengatasi peradangan), antipiretik ( menurunkan demam)dan analgesik (mengurangi rasa nyeri)
Catatan : Penderita panas dalam dan perempuan hamil tidak dianjurkan minum ramuan tumbuhan ini

, , , ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *